Hadir Secara Khusus, Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Memberikan Pembekalan Pengurus DPD Prajaniti Hindu DIY

DI Yogyakarta adalah daerah yang istimewa, berisikan orang-orang dengan kemampuan di atas rata-rata umat Hindu secara umum, karena banyak dosen dan orang hebat yang ada di Yogyakarta ini. Mungkin, lebih sulit menyatukan pemikiran orang-orang hebat, tetapi ketika hal itu berhasil, maka hal itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Demikian, sedikit ulasan Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Bpk. Tri Handoko Seto dalam pelantikan pengurus DPD Prajaniti DI Yogyakarta.

Lanjutnya, “Prajaniti harus mengambil salah satu peran fokus dalam upaya pembangunan umat Hindu di Yogyakarta. Pembangunan ekonomi keumatan bisa menjadi salah satu pilot project yang dikerjakan”.

Ketum DPP Prajaniti Indonesia KS Arsana dalam pembekalannya menyampaikan, bahwa DPD Prajaniti DI Yogyakarta bisa mulai bekerja menjalankan AD ART, berkoordinasi dgn PHDI sebagai majelis agama, lembaga-lembaga keagamaan yang ada, serta membentuk DPC Prajaniti di Kabupaten/ Kota.

Purwanto Ketua terpilih DPD Prajaniti DI Yogyakarta, berterima kasih kepada tokoh umat Hindu dan para senior yang telah berkenan bergabung dalam kepengurusan DPD Prajaniti DI Yogyakarta, utamanya dewan penasehat yang selalu dimohon arahan dan bimbingannya, agar organisasi bisa berjalan maksimal mewujudkan kesejahteraan umat Hindu di Yogyakarta.

Program kerja tentu akan disusun pada tahap berikutnya, hal pertama yang disampaikan bahwa DPD Prajaniti DI Yogyakarta mendukung pencanangan Candi Prambanan sebagai tempat ibadah umat Hindu Nusantara dan dunia.

Minggu 14 November 2021, DPP Prajaniti Indonesia melantik 30 orang kepengurusan DPP Prajaniti DI Yogyakarta di Gedung Santi Sasana Pura Jagatnatha Banguntapan.

Selain Dirjen Bimas Hindu, Ketum DPP Prajaniti Hindu Indonesia, acara tersebut dihadiri Plt Bimas Hindu Kanwil Kemenag DI Yogyakarta, Penewu Banguntapan Bpk. Nyoman Gunarsa, Ketua PHDI DIY Bpk. I Nyoman Warta dan jajaran, Ketua PSN Jr Gde Dwija Triman, Jr Gde Dwija Achir Murtiadi Wiyono dan Tokoh umat Hindu Bpk I Made Astra Tanaya, Bpk. I Made Andi Arsana, Bpk. Putu Putrayasa, Bpk. I Wayan Ordiyasa, Ketua PHDI Kab/ Kota dan seluruh jajaran Pengurus DPD Prajaniti DI Yogyakarta, serta undangan paguyuban umat/ tempek/ suka duka yg ada di Yogyakarta.

Baca juga :   Yoga Happy | Bahagia lahir Bathin

Rahayu Sagung Dhumadi
—–MasPur—-

Please follow and like us:
fb-share-icon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *