LOGIN TERAKHIR

KEHIDUPAN kita Sehari-hari Bagai ada dalam World Wide Web (WWW).

Memasuki suatu Situs world wide web memerlukan proses Login. Setiap orang memiliki banyak account dan banyak password. Orang bebas merdeka memilih situs yang diinginkan. Tapi INGATLAH bahwa diKala waktu sang Adhyatman Shutdown, Login Terakhir itulah tempat yang didudukinya. Karena Ia tidak sempat Log Out lagi. Demikianlah Sang Adyatman disaat meninggalkan Badannya ini, apapun yang terakhir dipikirkan disitulah Dia akan tertuju.

Panjul: Selamat pagi Kek… Om Swastyastu. Semoga sehat selalu

Ki Panji: Salam Damai Panjul. Selamat Hari Senin Kliwon Uye. Semoga kita semakin mampu mendidik diri.

Panjul: Ya Kek… Astungkara. Kek mau belajar lagi dan bertanya Sloka 6 Bab VIII Bhagavad Gita menyatakan:
Keadaan hidup manapun yang diingat seseorang pada saat ia meninggalkan badannya. Sudah pasti keadaan itulah yang Ia capai. Demikian yang tersurat di dalam Bhagawad Gita. Apa maksudnya ini Kek.

Ki Panji: Cucuku Panjul…. Memang benar demikian. Bisa dikaitkan dengan pemakaian Komputer untuk Ngenet.
Kita hidup dalam world wide web (www). Setiap hari setiap orang mengisi hidup dengan me login kan dirinya ke www. Banyak www yang bisa dipilih dan diakses baik untuk mencari informasi maupun untuk membuat suatu situs. Setiap orang memiliki kemerdekaannya masing-masing. Ada yang suka berkunjung ke www.hindujogja.com, www.thehindu.com, kompas.com, www.whatsapp.com dan jutaan www lainnya.
Seperti biasa hidup kita bagai bermain di situs www dilakukan dengan login terlebih dahulu. Lalu setelah selesai bermain lalu logout. Setiap saat orang bisa login diberbagai www didasari oleh Arah dan Konsisi Pikirannya.

Panjul: Betul Kek… Situs www yang dipilih adalah kesukaan kesenangan dan kebutuhan masing2 individu. Lalu Bagaimana kita mencapai situs terbaik situs Acintyam untuk sang Atman disaat lepas dari badan ini? Disaat Komputer Badan ini SutDown.

Baca juga :   ORANG-ORANG YANG DICINTAI TUHAN

Ki Panji: Ya… Itulah masalahnya yang ditunjukkan dalam Sloka 6 Bab VIII BG. Kita akan menghadapi kondisi Login Terakhir disaat Badan ini ShutDown. Tidak ada kesempatan untuk Logout disaat itu. Artinya berhati-hatilah menggunakan Kehidupan ini, dalam me Login kan diri ke www. Agar mendapat kondisi Login Terakhir Terbaik maka Caranya adalah memperbanyak dan membiasakan diri setiap hari mengunjungi situs-situs Acintyam. Jika habit kita mengunjungi situs Acintyam sudah menjadi kebiasaan maka peluang kita akan semakin besar menuju Acintyam. Ingat … Peluang..bukan kepastian

Panjul: Ya kek..betul sekali. Saya perlu memperbanyak Acount situs Acinyam. Memperbanyak melakukan Puja bhakti, Karma sewanam, mendiskusikan Dharma, Mengucapkan AUM, Aum Tat Sat, Aum Nara ya Na Ya, mengingat Brahma selalu. Melakukan Parisudha pada TRI KAYA. Mengingat Petunjuk Login Terakhir.

Ki Panji: Benar sekali, Mari belajar Melakukan itu semua. Semoga Login Terakhir nanti ada di Situs Acintyam.

Panjul: Terimakasih Kek atas diskusi LOGIN TERAKHIR ini. Namaskar. Shantim Rcchati selalu.

Panjul dan Ki Panji
Kalongan

 

 

Image by Gerd Altmann from Pixabay

Please follow and like us:
fb-share-icon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *