Menu Close

Merdeka Belajar. Rencana Pembangunan Sanggar Parhyangan di SD N Bendo

Hari ini Jumat 18 September 2020, kami Jajaran Pengurus PHDI Kabupaten Gunungkidul dan Yayasan Dharma Giri Kencana melaksanakan audiensi dengan Kepala SD N Bendo, Beji, Ngawen, Gunungkidul, DIY menyampaikan rencana Lembaga PHDI dan Yayasan Dharma Giri Kencana Gunungkidul yang akan membangun Sanggar Parhyangan (Pura) tempat ibadah siswa beragama Hindu di sekolah ini, untuk memperkuat sradha, bhakti, dan karakter generasi Hindu kita di masa depan.

Astungkare Kepala SD N Bendo Bapak Margana menerima dgn baik rencana PHDI Kab. Gunungkidul tersebut. Hal ini dilindungi UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas yang menyatakan bahwa semua siswa beragama harus mendapat layanan pendidikan agama di sekolah, ini juga sesuai dengan slogan Merdeka Belajar, bahwa siswa beragama Hindu juga harus merdeka menjalankan ajaran agama di lingkungan pemdidikan/ sekolah.

Kita tahu bahwa 70% kegiatan siswa itu di sekolah (nanti kalau kondisi sudah normal), 30% di keluarga dan masyarakat. Penting membangun tempat ibadah agama Hindu di sekolah karena siswa Hindu dari tahun ke tahun semakin banyak (saat ini ada 14 siswa beragama Hindu).

PHDI dan Yayasan Dharma Giri Kencana Kab. Gunungkidul memohon dukungan punia umat sedharma Nusantara yang disampaikan melalui rekening Yayasan Dharma Giri Kencana :
Bank BRI – No. Rekening : 6980-01-011136-53-9
an. Yayasan Dharma Giri Kencana

Semoga karma baik umat sedharma mendapatkan limpahan karunia Ida Shang Hyang Widhi Wasa.

Rahayu Sagung Dhumadi
—–MasPur—-

Please follow and like us:
Posted in Kegiatan PHDI Gunung Kidul, Kegiatan Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *