Menu Close

Parhyangan Aji Saraswati dibangun bertepatan Hari Guru Nasional

Rabu Kliwon 25 November 2020,

Sanggar Parhyangan di SD N Bendo mulai dibangun. Proses pembangunan diawali dgn nyukat karang, ngeruak, dan masang pedasaran yang dipimpin oleh Jro Gede Dwija Triman.

Sebelumnya, ketua PHDI Kab. Gunungkidul Purwanto yang juga sebagai ketua panitia pembangunan menyampaikan laporan dihadapan kepala korwilcam dan kepala SD Bendo tentang pentingnya membangun sarana ibadah dan sarana belajar keagamaan Hindu di lingkungan SD N Bendo mengingat lahan masih ada dan setiap tahunnya banyak siswa Hindu yang belajar di SD N Bendo.

Kepala SD N Bendo Margana, S.Pd menyambut baik tentang upaya PHDI Gunungkidul dan umat Hindu Nusantara yang membantu pihak sekolah melengkapi sarana kegiatan keagamaan Hindu utk siswa-siswi beragama Hindu yang belum bisa dipenuhi pihak sekolah.

Sementara itu, Kepala Korwilcam Ngawen Subandi, S.Pd memberi arahan agar sanggar parhyangan yang dibangun ini bisa dimanfaatkan oleh siswa dan guru beragama Hindu dgn baik untuk meningkatkan kualitas belajar agama dan membangun karakter siswa beragama Hindu. Dinas pendidikan sangat mendukung upaya umat Hindu utk mewujudkan sarana ibadah dan belajar di sekolah.

PHDI Gunungkidul dan Yayasan Dharma Giri Kencana memohon bantuan punia utk membangun sanggar parhyangan Aji Saraswati di SD N Bendo yg beralamat di Tegalrejo, Beji, Ngawen, Gunungkidul, DIY.

Punia Pembangunan Sanggar Parhyangan (Pura) di SD N Bendo dapat disampaikan melalui rekening Yayasan Dharma Giri Kencana :
No. Rekening BRI : 6980-01-011136-53-9 an. Yayasan Dharma Giri Kencana

Konfirmasi : Purwanto : 085643163975 WA

Semoga karma baik umat sedharma mendapatkan limpahan karunia Ida Shang Hyang Widhi Wasa.

Rahayu Sagung Dhumadi
—–MasPur—-

Please follow and like us:
Posted in Kegiatan PHDI Gunung Kidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *