Menu Close

Sosialisasi SE No. 20 Tahun 2021 oleh Pembimas Hindu D.I. Yogyakarta

Penyebaran virus covid-19 Saat ini banyak muncul cluster keluarga, maka saya selalu menghimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimana saja, terlebih pada saat keluar rumah dan berada pada kerumunan, agar tidak membawa virus ke rumah dan menularkan pada keluarga, selalu patuh jalankan 5M.”Demikian disampaikan oleh Ibu Mugiani selaku Pembimas Hindu daerah Istimewa Yogyakarta dalam acara  Sosialisasi SE No. 20 Tahun 2021 dan pembinaan untuk lembaga Hindu secara online pada tanggal 26 Juli 2021 jam 19.00Wib.

Lebih lanjut Mugiyani menyampaikan, bahwa berdasarkan instruksi menteri agama yang tertuang dalam SE No.20 tahun 2021, bahwa di masa penerapan PPKM level 2  ini, seluruh tempat ibadah tidak melakukan persembahyangan secara massal. Semua umat Hindu dihimbau untuk tetap melakukan persembahyangan, berjapa mala, memohon keselamatan pada Ida Sanghyang Widhi dirumah. Mari kita taati PPKM ini agar jumlah kasus segera menurun, jika kita tidak taat, maka bisa saja PPKM akan diperpanjang lagi

Untuk menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok), maka Vaksin menjadi sebuah keharusan, sehingga kita segera bisa hidup normal. Saya menghimbau agar semua umat untuk segera mengikuti program vaksinasi, dan mohon semua penyuluh untuk mensosialisasikan kepada umat untuk ikut vaksin, mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan makan yang bergizi.

Sosialisasikan terus tentang SE No.20 tahun 2021, agar semua umat hindu mengetahui dan mentaati, agar Indonesia segera terbebas Covid-19. Demikian Mugiyani mengakhiri paparannya. Sosialisasi diikuti oleh 99 peserta melalui zoom dan juga dari live youtube.

Berikut Video Lengkapnya :

Dalam kesempatan tersebut disampaikan juga materi untuk penguatan sradha umat Hindu oleh Ketua PHDI DIY Bapak Drs. Nyoman Warta, M.Hum. Dalam kesempatan tersebut Pak Nyoman menyampaikan agar umat bisa mematuhi himbauan guru wisesa kita. Namun upacara keagamaan tetap harus dilakukan seperti piodalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, misalnya untuk piodalan di Pura Segoro wukir tetap dilaksanakan oleh beberapa orang saja, Agar tetap terjadi keseimbangan antara skala dan niskala.

Susunan acara 

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
  3. Sosialisasi SE No. 20 Tahun 2021 disampaikan Pembimas Hindu DIY
  4. Penguatan sradha dalam pelaksanaan PPKM level 3-4 disampaikan oleh ketua PHDI DIY
  5. Lain-lain/dialog
  6. Penutup
Please follow and like us:
Posted in Berita, Kegiatan Bimas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *