Menu Close

TUHAN ITU SOFTWARE MASTER

Bab IX BG adalah Bab PENGETAHUAN YANG PALING RAHASIA.
Rajanya pengetahuan rahasia: Raja-guhyam, Rajanya pendidikan: Raja vidya. Pawitram: Yang paling murni.

Panjul: Om Swastyastu Kek. Semoga Kakek selalu Sehat. Kek Bab IX Bhagavad Gita sulit saya fahami, sulit saya mengerti. Padahal Bab ini adalah Rahasianya Tuhan. Rahasianya Pengetahuan.

Ki Panji: Ya Panjul… Pelan-pelan. Menangkap sesuatu yang Virtual atau Abstrak tidak bisa menggunakan Alat instrumen Material biasa. Diperlukan instrumen yang lebih halus dengan logika abstrak.

Panjul: Seperti apakah itu Kek.

Ki Panji: Sloka 4 menyatakan: Aku berada di mana-mana di seluruh alam semesta dalam bentukKu yang tidak berwujud. Artinya Tuhan itu SOFTWARE tidak berwujud yang ada dimana-mana di alam semesta. Tuhan itu SOFTWARE yang jauh diatas Software Komputer.
Lalu selanjutnya dinyatakan:
Semua mahluk hidup berada dalam diri Ku tetapi Aku tidak berada di dalam diri mereka. Semua mahluk terinstal Software Tuhan. Tetapi Tuhan Master Software tidak ada dalam diri mahluk hidup.

Panjul: Ibarat Komputer yang bekerja dengan software semua mahluk bisa hidup jika ada software Tuhan yang ter Instal didalam dirinya. Tetapi Software Master tidak ada pada tiap-tiap Komputer, tidak ada dalam manusia. Yang ada adalah instalannya. Tuhan adalah Software Master. Manusia yang hidup terinstal Software Tuhan itu.

Ki Panji: Betul Panjul. Manusia dan mahluk hidup semua, diberi masa hidup selama Tuhan Software terinstal di dalam dirinya. Jika Tuhan telah UnInstal maka disitu lah Hari Kematian fungsi Hidup manusia.

Panjul: Sloka 5 menyatakan Segala sesuatu yang Tercipta tidak bersandar pada diri Ku. Walau Aku memelihara semua mahluk hidup dan walau Aku berada dimana-mana, namun Aku bukan bagian dari manifestasi alam semesta ini, Sebab diri Ku adalah asal mula Ciptaan.

Ki Panji: Segala mahluk hidup termasuk Manusia tidak bersandar, tidak menempel pada Tuhan. Manusia adalah CiptaanNya yang mendapat Instalasi Software Tuhan sesaat selama waktu hidupnya. Tuhan sang SOFTWARE master memelihara semua mahluk hidup dengan memberi instalan Software Nya. Tuhan Sang SOFTWARE master terinstal dan berada dimana-mana di setiap mahluk hidup.
Tuhan Software Master jelas sekali Bukan bagian dari alam semesta ini. Tuhan Software Master adalah sumber asal mula adanya Ciptaan atau Kehidupan.

Panjul: Cukup jelas Kek.. Sering sloka ini membingungkan. Dengan penjelasan ini saya menjadi Faham.

Terimakasih
Satu Rahasia Tuhan terungkap pagi Ini.

Namaskar

Shanti Rcchati
Damai Selalu Selamanya

Ki Panji dan Panjul

Please follow and like us:
Posted in Artikel, Ki Panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *