Menu Close

YANG PALING DIKASIHI TUHAN

CINTA membuahkan KASIH.
KASIH berbunga SAYANG.
SAYANG bersaldokan Pemberian dan Layanan KEIKLASAN. Siapakah Orang-Orang yang Paling Dikasihi oleh Tuhan? Siapakah Orang-orang yang Disayangi Tuhan? Siapakah Orang-orang yang diberi segala kebutuhannya oleh Tuhan?

Panjul: Selamat pagi Kek. Om Swastyastu, Semoga kakek selalu dianugrahi Kesehatan dan Umur panjang.

Ki Panji: Namaskar Panjul. Om Santim Rcchati. Semoga alam semesta dengan seluruh isinya Damai, semuanya bisa berdamai. Semoga semua manusia bisa berdamai.

Panjul: Semoga semua manusia bisa berdamai dengan Corona dan Corona berdamai dengan manusia. Corona segera menempatkan dan memposisikan soang-soang. Alam dan manusia menjadi Harmonis.
Kek…. Panjul pengin tanya tentang CINTA dan Bhakti. Bhagavad Gita menunjukkan Orang yang PALING DIKASIHI TUHAN adalah Orang yang Memiliki Jnana atau Pengetahuan dan Tekun melakukan Karma dan Bhakti. Apa maksudnya Kek…

Ki Panji: Heeh heh heeeeh. Panjul… Itulah Bhagavad Gita yang selalu memberi PETUNJUK yang Indah dan Agung.
Seorang Guru seperti Kakek Sukses Mendidik hanya jika Menguasai Ilmu Pedagogy, Andragogy, Heutagogy, Peeegogy, Cybergogy yang baik. Memiliki dan menguasai bidang Ilmu yang diajarkan. Serta menguasai berbagai bidang Ilmu lainnya yang terkait. Berdasarkan penguasaan kedua bidang ilmu yaitu ilmu mendidik dan ilmu bidang studi seorang Guru punya Modal mengajar dengan baik. Modal yang dimiliki harus diikuti dengan Karma tindakan Mendidik dengan penuh Bhakti Keiklasan. Mendidik sebagai Persembahan Suci.Mendidik sebagai Bhakti Suci. Guru seperti ini adalah Guru yang Sukses Sekala Niskala. Demikian juga dengan Profesi lainnya seperti Dokter, Notaris, Pemangku, Pengusaha, PNS, TNI, POLRI, Pedagang Klepon, dll.

Panjul: Ada dua Kata Kunci ya Kek. Satu Pengetahuan yang Komprehensif dan Dua adalah Karma Bhakti atau Tindakan atas Pemujaan kepada Tuhan.

Ki Panji: Betul Panjul… Sekarang mau Buat Nasi goreng saja.. Nenek-nenek… Membuka YouTube Tutorial Memasak Nasi Goreng Tetap disayangi Kakek.

Panjul: He he heee Nenek jadi Tersenyum. Kek.. Jadi Jnana penting dikuasai. Karma Bhakti juga penting dijalankan.

Ki Panji: Ya keduanya harus dibangun. Di Jawa ada Geguritan
Ngelmu tanpa Laku khotong.
Laku tanpa Elmu Cupet.
Artinga Belajar ilmu seberapapun banyaknya sampai S3 kalau tidak dipraktekkan tidak ada Manfaatnya alias Khotong.
Melakukan sesuatu atau Nglaku tanpa Ilmu yang baik dan cukup pencapaiannya sangat Kecil atau Cupet.
Maka Rekomendasinya
jadi Ngelmu Iku Lakune Kanti Laku. Belajar lalu dipraktekkan, pelajari lagi dan praktekkan kembali. Terus menerus dilakukan.
Hanya Orang-Orang yang Tekun Belajar Jnana dan Tekun BerKarma Bhakti yang Bisa SUKSES.

Panjul: Ketekunan Belajar, Berkarma dan Berbhakti ya Kek.

Ki Panji: Ya Panjul… Ilmu apapun sekarang Mudah dicari. Ada banyak Sumber Pustaka dan ada INTERNET. Pengetahuan2 yang bersifat Definisi Semua dengan Mudah dipelajari dari Internet.

Panjul: Betul sekali Kek..
CINTA kita kepada Tuhan akan membuahkan KASIH dan Berbungakan Sayang dari Beliau. Buah Kasih dan Bunga Sayang Beliau kita Nikmati sebagai Prasadam.
TUHAN MAHA PENGASIH dan PENYAYANG.

Salam 1000 Damai unruk semua Pembaca dari
Panjul bersama Ki Panji

Namaskar
Hidup ini INDAH Jika diisi dengan Kasih dan Sayang.

Ki Panji dan Panjul

Please follow and like us:
Posted in Artikel, Ki Panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *