Menu Close

Arahan Dirjen Bimas Hindu

Peran Penting Pendidikan Hindu dalam mewujudkan SDM Hindu yang unggul relegius dan berkarakter. Ko Dirjen Bimas Hindu | Dr. Tri Handoko Seto, SSi,. MSc,.

 

Untuk membuat program yang tepat sasaran, maka program haruslah disusun berdasarkan fakta di lapangan untuk itu dibutuhkan peran aktif masyarakat untuk memberikan masukan.

Untuk membangun pondasi yang kuat, maka harus dimulai dari Pendidikan, maka kita perlu fokus pada pendidikan, meningkatkan kualitas dan kuantitas Guru Agama Hindu. Sayangnya Dirjen Hindu tidak berhak mengangkat Guru Agama Hindu, namun jika kita punya sekolah formal atau Pasraman Formal, maka kita berhak mengangkat Guru Agama

Maka, saya memberikan tantangan untuk tokoh-tokoh pendidikan Jogja untuk bisa membuat pasraman Formal, karena Jogja Gudangnya para pakar, yang Banyuwangi aja bisa, masak Jogja gak Bisa? Tantang Dirjen Bimas Hindu Dr. Tri Handoko Seto, SSi,. MSc,. Pada acara orientasi Tata Kelola Lembaga Pendidikan Agama dan Keagamaan Hindu Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Bimas Hindu Yogyakarta tanggal 16 – 18 Oktober 2020 bertempat di Hotel Grand Tjokro Jl. Apandi Yogyakarta.

Mendidik anak diperlukan strategi, untuk bisa berstrategi dibutuhkan kemampuan atau skill lalu diimbangi dengan kebijaksanaan dalam mengimplementasikannya.

Umat Hindu harus bisa berstrategi, bekerjasama dan saling mendukung untuk maju bersama. Dan Jogja harus menjadi role model pengembangan pendidikan Hindu kedepan

Strategi berbasis keahlian dalam kebijaksanaan dharma (Expertise based strategi in dharma wisdom), inilah strategi pengembangan kedepan.

 

 

 

 

 

 

Please follow and like us:
Posted in Artikel, Kegiatan Bimas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *