55% Mahasiswa Lulus Cum Laude pada acara Wisuda Universitas Mahakarya Asia

Hindujogja.com | Sebanyak 42 Mahasiswa Universitas Mahakarya Asia lulus dengan predikat Cum Laude dari total 76 mahasiswa yang di wisuda pada tanggal 16 Agustus 2023 bertempat  di Imperial Ballroom, The Rich Jogja Hotel, 3 diantaranya berasal dari Bali. Kampus yang didirikan oleh Putu Putrayasa, ST. dan Made Sumiarta, SE. adalah satu-satunya kampus yang mengusung tagline “Kampus Pencetak Pengusaha“.

Salah satu momen puncak dalam acara wisuda adalah pengumuman mahasiswa berprestasi yang meraih gelar akademik tertinggi. Tiga mahasiswa berhasil meraih gelar dengan predikat Cum Laude yakni Liman Sidik Ramdani (Program Studi Manajemen), Dewi  Nur Khamidah (Program Studi Akuntansi), Aprianto  (Program Studi D3 Perhotelan). Prestasi ini tidak hanya mencerminkan dedikasi mereka terhadap pendidikan, tetapi juga kualitas pengajaran dan lingkungan akademik yang dihadirkan oleh Universitas Mahakarya Asia. 

Selain itu, acara wisuda ini juga diramaikan oleh sambutan dari perwakilan mahasiswa wisuda. Dewi Nur Hamidah, seorang lulusan dari Program Studi Akuntansi, berbicara mewakili teman-temannya. Ia berbicara tentang tantangan dan kenangan yang mereka alami selama masa studi, serta ungkapan terima kasih kepada dosen dan keluarga yang telah mendukung mereka sepanjang perjalanan ini, ucapan terimakasih terkhusus ia sampaikan untuk kedua orang tuanya, yang telah mendukungnya hingga ia meraih gelar Sarjana Akuntansi, sambil terharu dan menitikan air mata.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Mahakarya Asia, Eni Munarsih, S.Pd., M.Sc., , menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan studi mereka, juga kepada orang tua yang telah mendukung selama masa studi. Ia menekankan pentingnya pendidikan yang holistik dan integratif dalam membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk sukses di dunia nyata, Rektor juga menitipkan pesan kepada Wisudawan/i untuk tetap menjaga kehormatan diri, orang tua dan Kampus.

Sidang terbuka dipimpin oleh Ketua Senat Sukasmanto, S.E., M.Si., Sidang terbuka ini menjadi salah satu momen penting dalam perayaan wisuda, di mana para wisudawan dan semua pihak yang terkait berkumpul untuk merayakan keberhasilan mahasiswa dalam menyelesaikan studi mereka. Sidang terbuka dihadiri oleh ratusan orang yang memenuhi Imperial Ballroom, The Rich Jogja Hotel yang terdiri dari WIsudawan/i, orang tua wisudawan/i, tamu undangan, senat Universitas Mahakarya Asia, Rektorat, Dosen, Tendik, beserta organ Yayasan Cendekia Indonesia Sleman yang merupakan penyelenggara Universitas Mahakarya Asia.

Dalam Sambutannya Putu Putrayasa, ST. yang merupakan ketua pengurus Yayasan Cendekia Indonesia Sleman menyampaikan rasa bangga dan haru bahwa mahasiswa telah berhasil menyelesaikan pendidikannya, Saya bisa merasakan kebahagiaan para orang tua dimana anak-anak telah berhasil menjadi sarjana dan sarjana muda”, Imbuhnya. Ketua Yayasan juga menyampaikan bahwa Saat ini bukan lagi era Digital tapi eranya AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan, perubahan dunia akan semakin cepat dengan munculnya AI, banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dengan sangat cepat dengan AI.

Acara wisuda ini tidak hanya merupakan penutup dari fase akademik, tetapi juga awal dari perjalanan baru bagi para wisudawan dalam menjalani karier profesional mereka. Dengan landasan pendidikan yang kuat dari Universitas Mahakarya Asia, diharapkan bahwa para lulusan ini akan mampu memberikan kontribusi positif dalam berbagai bidang dan membawa perubahan yang berarti dalam masyarakat.

Universitas Mahakarya Asia terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan global. Dengan semangat ini, acara wisuda kali ini menjadi bukti nyata dari upaya berkelanjutan dalam mencapai Visi dan Misi Universitas dalam menghasilkan  lulusan yang berjiwa enterpreneur yang siap bersaing di dunia usaha dan dunia industri, karena tagline Universitas Mahakarya Asia adalah “Kampus Pencetak Pengusaha”

Universitas Mahakarya Asia merupakan hasil Merger dari 4 perguruan tinggi yang didirikan oleh Putu Putrayasa, ST. dan Made Sumiarta, SE. Kampus Unmaha atau Universitas Mahakarya Asia yang berlokasi di Jalan Magelang Yogyakarta, Jl. Ahmad Yani Baturaja Sumatera Selatan, dan Kalibata Jakarta, adalah sebuah kampus dengan Visi Universitas Mahakarya Asia pada tahun 2030 menjadi Universitas terkemuka di Asia, yang unik, adaptif, inovatif dan mampu mencetak cendekia berjiwa entrepreneur. 

Mendapatkan predikat Akreditasi B pada beberapa program studi, dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT, Unmaha berkomitmen pada kualitas lulusan

Dengan Slogan “Kampus Pencetak Pengusaha“, Unmaha mencetak enterpreneur-enterpreneur muda yang siap bersaing didunia kerja, dunia industri dan dunia bisnis.

Unmaha memiliki Prodi Manajemen, Akuntansi, Kewirausahaan, Teknik industri, Arsitektur, Perhotelan, Sains Informasi Geografi  atau SIG, Teknik Informatika, Manajemen Informatika dan Sistem Informasi yang tersebar di Jogja, Baturaja dan Jakarta.

Sejarah berdirinya Unmaha yang sejak tahun 1977, telah banyak melahirkan pengusaha-pengusaha muda, Manajer, direktur dan Pegawai negeri sipil atau PNS yang memiliki daya saing tinggi dan Kompeten di bidangnya.

Untuk memberi kesempatan belajar dan peningkatan jenjang karir serta peningkatan kemampuan atau skill bagi karyawan, pegawai negeri sipil dan pengusaha, Unmaha juga membuka kelas karyawan dengan sistem pembelajaran Online dan offline.

Bergabunglah segera dengan Universitas Mahakarya Asia, Jadilah bagian yang akan merubah Indonesia. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Please follow and like us:
fb-share-icon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *