Menu Close

Bupati Karangasem Bali Hadiri Pujawali Pura Bhakti Widhi Gunungkidul

Bupati Karangasem I Gede Dana hadir secara langsung dalam perayaan Pujawali Pura Bhakti Widhi Bendo, Beji, Ngawen, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Beliau didamping 3 orang tim ahli, 2 orang Kesra, 1 orang Humas, dan 1 orang Ajudan.

Beliau hadir atas undangan PHDI Kab. Gunungkidul dan panitia piodalan. Kehadiran beliau merupakan tindak lanjut atas komunikasi dan kerja sama dalam pembinaan kegiatan keagamaan Hindu yang telah terjalin sebelumnya.

Bupati Karangasem I Gede Dana, merasa sangat bahagia bisa menyapa umat Hindu Gunungkidul yang 100% asli umat Hindu Jawa. Jika dibutuhkan, beliau siap berkontribusi dalam pembinaan dan pembangunan umat Hindu dimana saja. Warga Karangasem mungkin hampir sama dengan warga di Gunungkidul, 80% mereka adalah petani, hal ini bukan menjadi penghalang bagi kita untuk maju, bahkan jadi pemimpin (Bupati).

Purwanto Ketua PHDI Kab. Gunungkidul menyampaikan bahwa kehadiran Bupati Karangasem ini membuat kaget warga Hindu Gunungkidul, karena orang nomor 1 di Kabupaten Karangasem Bali mau hadir di Pura Bhakti Widhi Bendo. PHDI Kab. Gunungkidul mengapresiasi komitmen Pemda Karangasem untuk turut membina umat Hindu di seluruh wilayah Indonesia.

Diketahui, bahwa PHDI Kab. Gunungkidul banyak melakukan kerja sama dengan lembaga/ badan atau instansi pemerintahan di Provinsi Bali, seperti Pemda Karangasem, Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, STAH Mpu Kuturan Singaraja, UNHI Denpasar, Pemda Jembrana dan lain sebagainya.

Kerja sama antar instansi ini merupakan sebuah bagian dari upaya membangun umat Hindu di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Sebuah wilayah yang memiliki 16 pura dengan 2.000 lebih pemeluk agama Hindu.

Rahayu Sagung Dhumadi
—-MasPur—-

 

Please follow and like us:
fb-share-icon
Posted in Kegiatan PHDI Gunung Kidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *