Golden Award IWOI 2024 Diserahkan kepada Bupati Sleman

Hindujogja.com | SLEMAN – Pada hari Selasa (26/3/2024), Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia (DPD IWOI) Kabupaten Sleman telah menyerahkan Piagam Penghargaan Golden Award 2024 dalam kategori Penyelenggara Pemerintahan kepada Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo. Acara tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Sleman.

IWO adalah IKATAN WARTAWAN ONLINE  berkedudukan di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). IWO berlambangkan Bola Dunia berwarna biru dengan garis lintang dan bujur berwarna putih, peta dunia berwarna hijau, jari telunjuk dan garis berwarna hitam di bawahnya, tanda panah berwarna oranye dengan garis merah disertai tulisan IKATAN WARTAWAN ONLINE berwarna merah

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan Pengurus Inti DPD IWO Indonesia Kabupaten Sleman, yang didampingi oleh Dr. Ir. Jacky Lattupereissa, MA, dan Albert Yusuf Langke, M.Th, selaku Pengawas DPD IWOI Sleman.

Ketua DPD IWO Indonesia Sleman, Yupiter Ome, memberikan laporan kepada Bupati Sleman mengenai proses pemberian Penghargaan Golden Award 2024 kepada pemerintah dan berbagai pihak di seluruh Indonesia yang dianggap telah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan jurnalisme di Indonesia. Penerima penghargaan termasuk Bupati Sleman dan tiga tokoh lainnya yang mewakili lembaga masing-masing, yaitu Kodim 0732/Sleman, Kapolresta Sleman, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sleman. Piagam penghargaan tersebut diserahkan secara terpisah kepada masing-masing penerima.

Yupiter Ome menjelaskan bahwa proses pemberian penghargaan ini dimulai dengan usulan nama, tokoh, dan peran mereka, yang kemudian ditentukan oleh Panitia penyelenggara dari DPP IWO Indonesia Pusat di Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan Peringatan Hari Pers Nasional 2024 dan Perayaan Anniversary IWO Indonesia ke-6, yang diselenggarakan oleh Ikatan Wartawan Online Indonesia di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata, Cibubur, Jakarta Timur pada tanggal 26-27 Februari 2024.

Baca juga :   Tirtayatra Persantian Eka Cita Dharma di Pura Tunggal Ika, Kemuning Karanganyar: Pengertian dan Syarat Tirtayatra

Sementara itu, Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, menyampaikan apresiasi tinggi dan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Sleman oleh Ikatan Wartawan Online Indonesia. Piagam Penghargaan Golden Award 2024 dalam kategori Penyelenggara Pemerintahan diberikan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan. Beliau berharap agar Ikatan Wartawan Online Indonesia terus berkembang dan bekerja sama dengan Pemkab Sleman dalam pembangunan Kabupaten Sleman agar terus maju.

Selain itu, agenda kedua DPD IWOI Sleman pada hari itu (Selasa, 26/3) adalah penandatanganan kerjasama kemitraan antara DPD IWOI Sleman dan HIPMI Peduli Sleman. Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Ketua DPD IWO Indonesia Sleman, Yupiter Ome, dan Ketua HIPMI Peduli Sleman, Joko Suwanto, di Lobby Kantor Bupati Sleman. Penandatanganan ini disaksikan oleh Pengurus Inti DPD IWO Indonesia Sleman.

Ketua HIPMI Peduli Sleman menyatakan dalam keterangannya bahwa kerjasama antara DPD IWOI Sleman dan HIPMI Peduli Sleman mencakup kolaborasi dan sinergi untuk membangun Indonesia menuju Indonesia Emas tahun 2045 di Kabupaten Sleman, melibatkan kegiatan sosial, pendidikan, dan pemberdayaan UMKM. IWO Indonesia Sleman akan menjadi mitra media dalam setiap kegiatan, sedangkan hal-hal teknis lainnya akan diatur kemudian.

Please follow and like us:
fb-share-icon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *