Menu Close

Sharing Ilmu Dari Para Pengusaha Sukses di Workshop YSP

Semua usaha pasti butuh modal, tidak ada usaha  tanpa modal. Modal tidak melulu hanya berbentuk uang, tapi bisa juga tekad yang kuat, ketekunan, disiplin, kejujuran dan kepercayaan, selalu optimis dan selalu ingin belajar.

Itu adalah salah satu masukan dari para mentor yang merupakan pengusaha-pengusaha sukses yang berkenan membagikan ilmunya di Workshop yang diselenggarakan oleh Yayasan Sawa Prateka pada hari Jumat lalu, 15 April 2022 di Ingkung Grobog Timoho, Yogyakarta.

Acara yang dimulai tepat waktu jam 08.00 hingga 14.30 berlangsung dengan sangat menarik dan lancar. Selain para Mentor yang sharing pengalaman-pengalaman mereka di dunia usaha, ada juga demo memasak snack Korea kekinian oleh Ibu Made Widiarti.

Workshop dimulai dengan sharing dari oleh Bapak Gede Dharma (Warung Bima Kroda). Dari dunia kuliner ada juga Bapak Gusti Lanang owner Sate Ratu.

Dari usaha Grosir/Retail/Minimarket berkenan sharing adalah Bapak Nengah Weta – Tk. Gemilang & Tk. Cendrawasih Grosir dan Bapak Gusti Candra – Toko Bali Minimarket.

Selain itu juga ada mentor di bidang Jasa/Property/Hotel yang berkenan sharing yaitu Bapak Wayan Iswara Madya Рthesasmayarooms & Medico Mart dan Bapak I Made Subasma РSewaGudang.com & Num@s Online Shop (numas.catalog.to)

Workshop yang diselingi dengan Coffee Break dan Lunch ini dihadiri oleh 20 peserta dan tamu undangan beserta anggota/pengurus Yayasan. Selain sharing dari para Mentor, ada juga beberapa peserta yang sudah punya usaha dan sudah berjalan dengan baik ikut sharing membagikan pengalaman-pengalaman menarik saat pertama mulai buka usaha seperti Bapak Mugiono dari BHMK (Babi Hutan Masuk Kota), Bapak Putu Puja Astawa (Bidang Konstruksi) dan Bapak Hartadi ( Ide Desain).

Selain sharing pengalaman, ada juga yang bagi-bagi buku dan kaos. Dan dari Panitia ada pembagian modal sebesar Satu Juta Rupiah per orang untuk 3 (tiga) orang. Selain hadiah uang, para Mentor akan membantu memberi support kepada 3 orang ini untuk kemajuan usaha-usaha yang sudah ada atau yang akan dibuat. Jadi kegiatan ini tidak berhenti di workshop saja tetapi masih berlanjut dengan mentoring dan tentunya peserta lain juga boleh bertanya kepada para mentor-mentor tersebut. Selain sudah dibentuk WhatsApp Group, ke depannya semoga bisa terbentuk sebuah komunitas enterpreuner umat yang bisa saling support sehingga bisa berkembang dan maju bersama.

Foto-foto selama acara bisa dilihat dan diunduh di sini.

 

 

 

 

Please follow and like us:
fb-share-icon
Posted in Features

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *