Dharma Nusantara Jogja Serahkan Beasiswa: Organisasi Kemanusiaan dan Spiritualitas

Dharma Nusantara (DN), sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang menitikberatkan pada pelayanan kemanusiaan dan peningkatan spiritualitas diri, terus mengukir jejaknya dalam membawa cahaya dan inspirasi bagi masyarakat. Dengan visi “Bergerak di Jalan Dharma, Bersatu Untuk Nusantara”, DN telah menjadi panggung bagi pengembangan diri secara spiritual dan penggalangan persatuan di seluruh wilayah Nusantara.

Melalui misi “Belajar Bersama Untuk Meningkatkan Kesadaran Spiritual Melalui konsep Catur Nirdheshana”, DN memperkenalkan konsep-konsep fundamental yang memandu individu dalam perjalanan spiritual mereka. Konsep ini mencakup pemeliharaan energi positif, pemilihan lingkungan sosial yang mendukung, pengendalian pikiran, perhatian terhadap pola makan, serta kepedulian terhadap lingkungan dan sesama.

Sebagai wujud nyata dari dedikasinya, DN memberikan beasiswa kepada Rena, seorang murid SD kelas 2.  bapak Ibu masih ada. pekerjaan sebagai buruh salak. Keluarga tersebut memiliki anak 4 termasuk Rena. Anak 1 kuliah, anak kedua SMA, anak ke tiga SD yaitu adek Rena ini, anak ke 4 TK., Beasiswa yang diberikan  sebesar Rp. 300.000. Tindakan ini bukan hanya sekadar bantuan finansial, tetapi juga penegasan nilai-nilai kemanusiaan dan pentingnya pendidikan bagi generasi muda. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DN Jogja Ibu Rinda Yuanita.

Dharma Nusantara perwakilan Jogja, di bawah kepemimpinan yang kokoh dan berpengalaman, terus menginspirasi masyarakat sekitar untuk mengejar makna spiritual dalam kehidupan sehari-hari. Dengan susunan pengurus sebagai berikut :

  • Ketua: Rinda Yuanita, Sleman
  • Wakil Ketua: Basilica D Putranti, Sleman
  • Sekretaris: Made Sumiarta, Sleman

Perwakilan Jogja  ini juga didukung oleh anggota-anggota yang berdedikasi dari berbagai wilayah di Provinsi Yogyakarta, antara lain:

  1. Niluh Ardivta S, berasal dari Ambarketawang
  2. Junny, berasal dari Gondokusuman
  3. Jacobus, berasal dari GK
  4. Marnika Widiastuti, juga dari GK
  5. Triwijayanto, berasal dari Kadipaten Lor (yang menjabat sebagai Koordinator JS)
  6. Bayu Widiatmoko, berasal dari Bantul
  7. Darini, berasal dari Sleman (yang menjabat sebagai Koordinator JU)
  8. Arif Saptono, berasal dari KP
  9. Ni Luh Andina Novia Wijaya Putri, berasal dari Gondokusuman
  10. Gunawan, berasal dari Sleman
  11. Winda, berasal dari Bantul
  12. Bisma, berasal dari Umbulharjo
Baca juga :   Ritual Hindu Jogja Sambut Nyepi

Dengan kerjasama dan komitmen dari semua anggota, Dharma Nusantara Cabang Jogja terus melangkah maju dalam mewujudkan visi dan misinya, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya. Semangat kebersamaan dan dedikasi mereka semakin mengukuhkan posisi DN sebagai agen perubahan yang positif dalam menjalani kehidupan yang bermakna dan penuh berkah.

Dengan didukung oleh Bapak Pembina DN pusat Bapak  Bagus Tejo Saputro, diketuai oleh Ibu Sukmawati Dewi dan sekjen Ibu Dara Astuty serta para pemimpin dan anggota lainnya, DN terus menjelma sebagai garda terdepan dalam membimbing masyarakat menuju kehidupan yang lebih bermakna dan berarti. Melalui praktik-praktik spiritual dan aksi-aksi kemanusiaan, DN membawa sinar harapan dan inspirasi bagi semua yang berada dalam cakrawala pengaruhnya.

Please follow and like us:
fb-share-icon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *