Peringatan dari Daop 6: Berangkatlah Lebih Awal agar Tak Ketinggalan Kereta Api

Hindujogja.com | Daop 6 Yogyakarta memberikan peringatan kepada semua calon penumpang untuk mengalokasikan waktu yang cukup saat menuju stasiun keberangkatan. Tujuannya adalah untuk menghindari kemungkinan tertinggalnya kereta api, terutama mengingat kepadatan lalu lintas yang meningkat menjelang masa mudik Lebaran dan faktor-faktor lainnya.

Daerah Operasi VI Yogyakarta atau disingkat dengan Daop 6 Jogja atau Daop VI YK adalah salah satu daerah operasi perkeretaapian terluas di Indonesia, di bawah lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang berada di bawah Direksi PT Kereta Api Indonesia dipimpin oleh seorang Executive Vice President (EVP) yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direksi PT Kereta Api Indonesia.

Kami mengingatkan agar para pelanggan tetap memilih kereta api sebagai pilihan transportasi utama untuk pulang ke kampung halaman. Penting untuk mengatur waktu keberangkatan dari rumah menuju stasiun keberangkatan dengan baik.

Daop 6 Yogyakarta berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, terutama selama periode angkutan Lebaran. Kami menjamin keamanan dan kenyamanan selama perjalanan, menjadikan kereta api sebagai pilihan utama untuk perjalanan mudik yang menyenangkan dan berkesan.

Berdasarkan data pada Senin (25/3) pukul 08.00, tercatat bahwa tiket KA Jarak Jauh keberangkatan awal dari Daop 6 Yogyakarta yang terjual pada periode H-10 (31 Maret) hingga H+10 (21 April) mencapai 216.529 tiket, atau sekitar 59% dari total tiket yang tersedia, yakni 368.074 tiket. Penjualan tiket ini masih akan terus meningkat seiring dengan berlanjutnya waktu.

Sementara itu, untuk arus balik, pada H+2 tanggal 13 April, H+3 tanggal 14 April, dan H+4 tanggal 15 April, okupansi tiket sudah mencapai 100%, dengan prediksi puncak arus balik pada H+3 tanggal 14 April sejumlah 17.927 penumpang.

Baca juga :   Hukum Karma dalam Perspektif Hindu: Penjelasan dan Implikasinya

Adapun prediksi puncak arus mudik pada H-4 tanggal 6 April, jumlah penumpang yang turun di wilayah Daop 6 Yogyakarta sebanyak 15.674 orang, dan pada hari Lebaran kedua, jumlah penumpang turun hampir sama dengan prediksi puncak arus mudik, yaitu sebanyak 15.487 orang.

Untuk penumpang yang tiketnya telah terjual habis, kami menawarkan opsi untuk memilih tanggal alternatif atau menggunakan fitur “Connecting Train” pada aplikasi Access by KAI. Fitur ini akan membantu memberikan pilihan perjalanan dengan menggabungkan jadwal kereta yang tersedia secara bersambung. Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro. Mds

Please follow and like us:
fb-share-icon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *